RTB (Real-Time Bidding)

    0
    16
    • Artinya: Ini adalah ‘pasar lelang’ otomatis untuk iklan display (programmatic). Prosesnya terjadi dalam milidetik. Saat lo buka website (misal, Kompas), publisher (Kompas) melelang slot iklan di halaman itu ke semua advertiser (via DSP). Siapa yang bidding-nya paling tinggi (dengan targeting yang pas), iklannya akan tampil ke lo saat itu juga.

    • Kenapa Penting: Ini adalah ‘mesin’ di balik programmatic advertising. RTB memungkinkan lo berhenti beli inventory iklan ‘borongan’. Lo bisa beli satu impresi spesifik yang ditujukan hanya untuk ‘Budi, umur 25, di Jakarta, yang lagi baca berita bola’. Ini adalah puncak efisiensi targeting di display ads.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini
    Captcha verification failed!
    Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!