Qualitative Growth Model

    0
    16
    • Artinya: Sebuah peta konseptual yang ngejelasin BAGAIMANA produk lo tumbuh, tanpa pusing mikirin angka dulu. Ini ngejawab: “Siapa (Who) melakukan Apa (Action) dan Kenapa (Why)?”.

    • Contoh: Sebelum lo bikin spreadsheet prediksi revenue (Quantitative), lo gambar dulu di papan tulis: “User A (Who) share konten (Action) karena mau dapet validasi sosial (Why), terus konten itu dilihat User B…”

    • Kenapa Penting: Kebanyakan orang langsung lompat ke Excel (Quantitative) dan nyasar di angka. Qualitative Model ngebantu satu perusahaan (Product, Marketing, Data) punya bahasa yang sama tentang mesin pertumbuhan kalian. Kalau model kualitatifnya salah (logikanya gak jalan), model kuantitatifnya (Excel-nya) pasti sampah.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini
    Captcha verification failed!
    Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!